Masuk Bursa Capres PKS, Ini yang Disiapkan Anis Matta

Arah baru indonesia

Jakarta – Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta ditunjuk sebagai salah satu calon presiden dari PKS untuk Pilpres 2019.

Meski tahap pencapresan masih jauh, namun Anis sudah memiliki roadmap untuk membentuk Indonesia ke depannya. “Roadmap untuk Indonesianya sudah ada,” ujar Anis saat ditemui di sela Rakernas KAKAMMI di Jakarta, Sabtu (3/2/2018).

Anis mengucapkan terima kasih telah dipercaya Majelis Syuro untuk menjadi perwakilan dari PKS untuk masuk ke bursa capres. Meski begitu, saat ini belum ada langkah politik yang dia lakukan. “Belum, masih belum. Jalannya masih panjang banget,” kata Anis. Sebelumnya, Musyawarah Majelis Syuro VI PKS telah menetapkan bakal calon presiden dan atau bakal calon wakil presiden dari PKS.

Presiden PKS Sohibul Iman menyampaikan, saat ini PKS memiliki stok kepemimpinan yang cukup banyak untuk menjadi bakal calon presiden atau bakal calon wakil presiden pada Pemilihan Presiden 2019. “Maka, Musyawarah Majelis Syuro VI PKS menetapkan sembilan nama sebagai bakal calon presiden dan atau bakal calon wakil presiden hasil penjaringan internal,” kata Sohibul.

Berikut daftar nama calon presiden atau wakil presiden dari PKS yang akan ditawarkan ke masyarakat:

1. Gubernur Jawa Barat dari PKS Ahmad Heryawan

2. Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid

3. Mantan Presiden PKS Anis Matta

4. Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno

5. Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman

6. Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al’Jufrie

7. Mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring

8. Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf

9. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera

Comments

comments